Mustika Puteri Acne Series Review

by - 5:38:00 PM

Mustika Puteri Acne Series Review


Hi sweet hearts!~
Mumpung masih disuasana lebaran, mohon maaf lahir dan batin ya luv <3 .="" span="">
Finally I’m back on my normal time. Bulan puasa kemarin jadi super sibuk dan sejenak ninggalin blog karena emang kalau udah pulang kerumah badan jadi super capek banget, maunya malas-malasan ditempat tidur.
Selama bulan puasa kemarin aku juga sudah nyobain beberapa produk yang akan aku review diblog ini.  Buat minggu awal ini aku akan mereview produk dari Mustika Puteri Acne Series, yang pantengin istagram aku pasti udah tau deh kalau aku mau review ini.

Sekitar 3 minggu yang lalu aku dikirimkan produk ini oleh team KBBV, sebelumnya aku sudah coba beberapa produk acne series brand lainnya dan gak ampuh sama sekali di kulit badak aku yang ada malah tambah meradang jerawat dimuka. Sebelumnya aku juga pernah share di Instagram aku, kalau kondisi kulit aku lagi parah-parahnya jerawat meradang terus muncul jerawat-jerawat baru karena aku salah pakai produk (aku pakai sheet mask yang ada kandungan niaciamide lalu aku pakai serum vit.C, bisa jadi aku gak cocok sama sheet mask brand tersebut padahal lucu-lucu banget sheet masknya ).

Karena tangan aku emang gak bisa diam akhirnya jerawatnya makin meradang dan tambah banyak. Ditambah lagi hormon aku lagi gak stabil karena kurang tidur dan kesehatan lagi super nurun, malah jadi stress rasanya lihat jerawat yang makin banyak. Mau nangis kejer rasanya.
Sewaktu produknya sampai aku masih agak ragu buat nyobainnya pas siangnya, modal nekat dan keinginan review yang bermanfaat akhirnya aku cobain juga malamnya.


Mustika Puteri Acne Series Review


Name              : Mustika Puteri Acne Series
Brand              : Mustika Puteri
Web                : www.mustikaputeri.com 
Where to Buy : Carrefour, Hypermart, Giant etc



--- Product Description ---

Serangkaian produk perawatan wajah dan badan untuk kulit berjerawat yang diformulasikan khusus bagi kulit remaja untuk mengatasi kulit berjerawat dan dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat.
Dengan kandungan ekstra Temulawak sebagai anti acne, Chitosan & Pegagan membantu merawat kulit berjerawat dan melawan bakteri penyebab jerawat, Asam Salisilat untuk mengangkat sel kulit mati, serta Panthenol yang melembabkan kulit.

Produk acne series ini dikemas dengan packaging berwarna putih dan biru serta aksen air yang simple dan clear. Anyway kali ini aku akan review beberapa produknya aja.



Mustika Puteri Acne Series Review


Mustika Puteri Acne Gel - price around Rp30.000
Dikemas dengan tutup  yang berbentuk corong untuk memudahkan kita dalam mengontrol produk yang akan dikeluarkan.
Acne gel ini berteksur gel bening-kekuningan dengan aroma obat-obatan alami (bukan aroma kimia).


Mustika Puteri Acne Series Review

Mustika Puteri Acne Series Review

Mustika Puteri Acne Series Review


Sebelum penggunaan spot treatment ini pastikan kulit wajah bersih yah, kamu bisa gunakan Acne Facial Foam & Toner Acne Line dari Mustika Puteri (sayangnya aku belum punya produknya). Lalu aplikasikan Acne Gel ini pada kulit yang berjerawat dan bekas jerawat pada pagi,siang serta malam hari. Karena gelnya sendiri ringan tidak lengket dikulit, jadi tidak meninggalkan rasa greasy dan residu. Ada sensasi cooling dan sedikit perih ketika pertama kali diaplikasikan(karena waktu itu kulit aku lagi parah banget, sepertinya luka juga disekitaran jerawatnya. Namun setelah beberapa detik sensasi perihnya hilang dan setelah hampir seminggu tidak ada terasa perih lagi).


Mustika Puteri Acne Series Review


Sekitar semingguan jerawat meradangnya jadi lebih kaleman, gak merah-merah parah kaya awalnya, jerawat benjolan bisa kempes dalam waktu 3harian, jerawat yang udah ada matanya jadi cepat matangnya. Kalau buat bekas jerawat lumayan ampuh karena sel kulit matinya terkelupas. Sampai sekarangpun aku masih menggunakannya.


Mustika Puteri Acne Series Review



Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer - price around Rp40.000
Dikemas dengan tutup flip top, tapi lubang tempat keluarnya produk sedikit agak besar buat produk gel to lotion yang agak cair ini.
Acne tinted moisturizer ini merupakan perpaduan foundation dengan moisturizer yang dilengkapi UV protection.
Karena aku menghindari banget namanya foundation full coverage ketika jerawat lagi parah-parahnya in daily make up routine, tinted moisturizer ini cocok buat daily use sebagai pengganti BB Cream atau alas bedak lainnya.
Aplikasikan sebelum penggunaan sunblock dan compact powder (FYI karena gak disebutkan berapa besar SPFnya aku tetap menggunakan sunblock).


Mustika Puteri Acne Series Review

Mustika Puteri Acne Series Review


Ketika diaplikasikan kewajah ada sensasi cooling dan lembab, tidak lengket, mudah dibaurkan, hasilnya semi matte lil bit dewy finish dengan sheer coverage dan buildable. Aku lebih suka dewy finish kekorea-an ketika cuaca lagi bersahabat, jadi sering apply perlayer buat kesan dewy finishnya lebih kerasa. (Dibeberapa orang kesannya malah matte, tergantung kondisi kulit ya girls. Kadar kelembaban kulit wajah juga mempengaruhi makanya bisa dewy finish)
Awalnya aku kira ini bakalan kegelapan diwajah aku karena pas ditangan kok coklat banget warnanya, ternyata ketika diapply malah sama sekali seperti gak berwarna dan nyatu sama kulit.
Diantara yang lain, ini merupakan produk yang wanginya paling enak gak nyengrak banget.


Mustika Puteri Acne Series Review



Mustika Puteri Acne Compact Powder – price around Rp43.390
Packaging compact powder ini seperti compact podwer kebanyakan yang tipis, dilengkapi dengan kaca dan puff sehingga travel friendly.
Compact powder ini mengandung bahan yang dapat menyerap sebum sehingga membuat kulit wajah tetap halus terawat.


Mustika Puteri Acne Series Review

Mustika Puteri Acne Series Review


Karena butiran compact powdernya yang halus dan lembut sehingga ketika diaplikasikan dimuka benar-benar menyatu dikulit wajah, tanpa meninggalkan kesan berat atau cakey, kelihatan halus, mudah diaplikasikan dengan coverage light to medium dan finishing matte.
Buat bekas jerawat perlu 2-3 layer untuk hasil yang cukup memuaskan.
Aku lebih suka penggunaan dengan brush kalau pas bawa brush karena kaya yang aku bilang aku suka hasil dewy dari tinted moisturizernya. Jadi cukup dibagian yang berminyak seperti T-zone dan bekas jerawat aku apply pakai puffnya.


Mustika Puteri Acne Series Review


Hasil penggunaan dari tinted moisturizer dan compact powdernya memiliki staying power hingga 3-5 jam tergantung cuaca dan kondisi kulit.
Tersedia dalam 2 shade, Ivory dan Beige. Yang aku punya Ivory, dengan undertone yellow.


Mustika Puteri Acne Series Review


Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray – price around Rp50.190
Nah seperti yang aku bilang, produk ini gak hanya punya skincare buat muka tapi juga body carenya.
Dikemas dengan botol dengan ukuran travel friendly dan bentuk spray sehingga memudahkan penggunaannya.
Mist spray ini bukan buat muka ya, karena sempat ngobrol-ngobrol dengan beberapa beauty blogger dan ada yang sempat apply kemuka karena gak baca keterangannya. Produk ini buat jerawat atau iritasi pada punggung, dada serta leher.


Mustika Puteri Acne Series Review


Dari semua produk yang aku coba, ini produk yang paling kuat aromanya ternyata pas cek ada alkohol di urutan kedua ingredientsnya. Karena itulah pas diapply kepunggung, dada serta leher ada sensasi cooling dan lembab, tidak lengket sama sekali. Aku pernah kena iritasi yang gak tau karena apa dileher, dan produk ini cukup membantu sekali. Biasanya iritasi aku akan hilang dalam 1-2 minggu, ini gak sampe 1 minggu udah sembuh.
Buat sekarang aku belum ada jerawat dipunggung sih, tapi beberapa waktu lalu sempat ada dileher jerawatnya. Jadi aku pakai Acne Trouble Mist Spray ini, lalu aku diamkan sampai menyerap sempurna dan aku apply juga Acne Gelnya. Dalam 3 hari jerawatnya kempes.

Buat yang suka banget pakai baju backless atau yang model Sabrina, jerawat suka nongol dibahu belakang atau dipunggung jadi kalau pakai baju model begitu malu dan takutnya tambah parah, ini akan jadi penolong kamu.


Mustika Puteri Acne Series Review



My skin condition:
18/01/17 Kondisi kulit terparah, sebelumnya kulit aku emang lagi jerawatan gara-gara pms dan lagi banyak pikiran. Mulai makai serum vit C.
18/02/17 Setelah sebulan aku memakai serum vit C, agak berkurang. Namun bodohnya aku, hari itu pula aku pakai sheet mask yang ada kandungan niaciamide lalu langsung aku teplokin serum vit.C. Kemungkinan besar aku gak cocok sama sheet mask brand tersebut. Sehari sebelumnya kulit aku mulai membaik, tapi pas pakai sheet mask itu langsung meradang lagi.
01/04/17 Mulai mengurangi penggunaan makeup dan disini cuma pakai skincare cleasing foam, essence Secret Key (my hg), serum vit.C, peeling dua minggu sekali, karena takut tambah radang, masker beras brand lokal, dan cleansing express. Makeup cuma loose powder.
12/06/17 Awal penggunaan Mustika Puteri Acne Series, ditambah dengan skincare seperti tgl 01/04/17
19/06/17 Seminggu setelah penggunaan Mustika Puteri Acne Series dan skincare hg.
02/07/17 Setelah hampir 3 minggu penggunaan Mustika Puteri Acne Seris & skincare hg.



Dengan harga gak sampai ratusan ini cukup worth to try lah menurut aku terutama acne gel dan tinted moisturizernya. Kemungkinan I’m gonna repurchase dan stock dirumah hahaha.
Beneran penasaran sama hasil akhirnya alias pas produk habis lol.



4,5/5



+Bersahabat dan ampuh buat kulit berjerawat aku
+Jerawat cepat kempes dan jerawat meradang perlahan-lahan sembuh
+Bekas jerawat perlahan-lahan hilang
+Ingredientsnya alami
+Murah meriah




-Aroma mist spraynya cukup ngeganggu karena ketika apply kentara banget alkoholnya



See you next post
Loves
Ayuri


Mustika Puteri



You May Also Like

0 komentar

Hello fellas~
Write your comment in the box, and wait for approval. I love to read every comment :)
Please click "Notify Me" so when your comment have replied you can get notification^^

Part Of Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Part of KBBV

Komunitas Beauty Blogger & Vlogger

Part Of Girls Inspired Group

GIG

Part Of Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Part Of Beautynesia Blogger

beautynesia blogbeautynesia